Yamazaki Limited Edition Not Be Released

Post Thumbnail

Breaking News: Selama percakapan, seorang juru bicara dari Suntory mengkonfirmasi bahwa penyulingan Yamazaki tidak akan merilis Yamazaki Limited Edition yang banyak dinanti di tahun 2018. Pembotolan yang terkenal dimulai pada tahun 2014 dan rilis baru telah diluncurkan setiap tahun sejak tahun 2015, 2016, dan 2017.


Banyak yang telah berspekulasi dan rumor telah menyebar selama berbulan-bulan, yang meningkat ketika koleksi musim panas Suntory tidak termasuk dalam rilisan Yamazaki. Namun, para penggemar berharap disemester kedua pada tahun 2018 akan membawa sebuah peningkatan pada tahap rilisan tahun ini, tetapi sayangnya hal tersebut tidak akan terjadi.


Beberapa hari yang lalu, saya menyampaikan kabar bahwa Suntory Hibiki yang berusia 17 tahun yang terkenal akan dihentikan di Jepang mulai September 2018 dan seterusnya. Suntory juga menegaskan bahwa Hakushu yang berumur 12 tahun akan mengalami nasib yang sama. Produk tersebut akan dihapus dari barisan inti pada bulan Juni tahun 2018, dengan waktu yang tersisa di pasar ekspor masih sedang diputuskan. Meskipun penghentian ini tidak diharapkan untuk menjadi permanen, sangat memerlukan waktu untuk bisa melihat minuman yang dicintai ini.


Yamazaki Limited telah memiliki kemasan baru yang menarik bagi para penggemarnya setiap tahun sejak didirikan pada tahun 2014. Rilisan minuman malt tunggal terdiri dari vintages dari berbagai usia, yang matang dalam berbagai tempat penyulingan yang terbuat dari kayu oak. Tidak seperti Hibiki 17 dan Hakushu 12, pembotolan Yamazaki Limited, seperti judulnya, terbatas/limited, dengan demikian tidak dijamin akan dirilis setiap tahun. Ini juga berarti bahwa minuman tersebut kemungkinan dapat kembali di tahun-tahun yang akan mendatang jika stok memungkinkan.


Dengan rilis yang menarik dari botol Essence of Suntory pada awal tahun ini, mungkin kita bisa mengharapkan wiski Suntory yang terbatas/limited lainnya untuk diluncurkan dalam waktu dekat.


Mengenai pembotolan inti, Suntory memberi tahu saya bahwa lebih dari $ 250 juta telah diinvestasikan sejak tahun 2013 dalam rangka memperluas fasilitas dan meningkatkan produksi di penyulingan Yamazaki dan Hakushu. Jadi, untuk sementara penghentian botol-botol tua yang dicintai ini bukanlah berita terbaik, penggemar mungkin akan melihat kembalinya mereka di tahun-tahun yang akan mendatang